Senin, Februari 28, 2022

534 ㅡ Aku tetap ingin jadi aku tanpa ragu.

Jika kamu boleh pilih ingin jadi siapa,
kamu ingin jadi siapa dan mengapa?

Jika kebanyakan orang ingin jadi kaya raya, aku hanya ingin jadi orang perasa yang paling bahagia. Jika kebanyakan orang ingin jadi terkenal, aku hanya ingin jadi sebagian kecil jiwa dengan welas asih yang kental. Jika kebanyakan orang ingin punya segalanya, aku hanya ingin punya seluruh cinta yang ada di dunia. Menurutmu, apakah bisa? Aku hanya ingin punya taman hati yang luar biasa asri. Aku hanya ingin kedua kaki ringkih bergerak tanpa pamrih. Aku hanya ingin bahu ini bisa bantu siapa saja bersandar untuk sekadar isi energi. Aku hanya ingin jadi orang kuat yang mampu mempertahankan kejernihan jati diri di hadapan banyaknya hati, janji, dalih, dan kasih yang menyelimuti cinta sejati.

Inginku bisa menikmati dunia melalui perjalanan hidup yang kelabu walau tujuan aku lahir sebagai tambahan isi semesta masihlah abu-abu. Jadi, jika aku diperbolehkan memilih ingin jadi siapa, aku tetap ingin jadi aku tanpa ragu. 

Aku sudah merasa cukup bahagia dengan pergulatan batin yang selalu aku labuhkan pada kata amin. Aku sudah merasa cukup bersyukur dengan perjalanan hidup yang adakalanya memang ngawur. Aku sudah merasa cukup kuat dengan memikul semua beban berat hingga terkadang berakhir bodo amat. Aku sudah merasa cukup berjuang dengan seluruh jerih payah yang matang demi menemukan rumah untuk pulang.

Salam hangat,
Senjakala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca tulisanku ♡